oleh

Dibanding Hari Biasa, Penumpang Kapal Menuju Sapudi dan Jangkar Meningkat

PortalMadura.Com, Sumenep – Jumlah penumpang kapal motor Satya Kencana dirute Kalianget-Sapudi dan Kalianget-Jangkar Situbondo, hingga H-10 Lebaran Idul Fitri sudah mengalami lonjakan penumpang.

“Jika dibandingkan dengan hari-hari biasa memang ada lonjakan penumpang. Dihari-hari biasa, dijalur Kalianget-Sapudi maksimal 60 penumpang, ke Jangkar 50 penumpang, pernah 20 penumpang. Tapi saat ini penumpang jalur Kalianget-Sapudi sebanyak 133 penumpang, motor 36 unit, mobil 14 unit, dan Kaliangat-Jangkar sebanyak 61 penumpang, motor 22 unit, mobil 1 unit,” kata Kepala PT Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget, Moh Darmawan, Minggu (26/6/2016).

Ia menyampaikan, dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya pada bulan yang sama, jumlah penumpang memang belum ada lonjakan atau masih dalam taraf normal.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah penumpang saat ini memang belum ada peningkatan, biasanya H-7 baru terlihat ada lonjakan, baik dijalur Kalianget-Sapudi maupun di Kalianget-Jangkar,” ujarnya.

Kapal yang dioperasikan PT Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget ada dua kapal, yakni KM Darma Kartika dan Satya Kencana. Untuk kapasitas KM Darma Kartika sebanyak 2005 penumpang, KM Satya Kencana sebanyak 116 penumpang.

“Saat ini yang beroperasi masih satu kapal yakni KM Satya Kencana, sedangkan KM Darma Kartika tidak beroperasi karena masih dalam proses docking,” tegasnya. (arifin/har)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...