Untuk Para Hijabers, Ini 4 Tips Simple Agar Kulit Wajah Tak Belang

Avatar of PortalMadura.Com
Untuk Para Hijabers, Ini 4 Tips Simple Agar Kulit Wajah Tak Belang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menggunakan hijab bukan berarti membuat kita aman dari sengatan sinar matahari. Akan tetapi, jika kita tidak pandai-pandai dalam merawat wajah maka kemungkinan kita akan menjadi belang (hitam) sebagian.

Kulit wajah belang ini sendiri merupakan salah satu masalah yang paling menyebalkan bagi teman-teman muslimah yang berhijab, karena tentunya sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Namun, hal ini tentu saja tidak lantas harus membuat Anda mengurungkan diri untuk berhijab. Karena, ada beberapa cara alami untuk bisa menghilangkan belang di wajah akibat terkena sinar matahari.

Berikut empat menghilangkan belang di wajah bagi Anda yang berhijab:

Bersihkan Wajah Sehabis Beraktivitas
Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sehabis beraktivitas. Hilangkan semua debu dan kotoran yang menempel setelah berkegiatan. Malas membersihkan wajah akan membuatnya kusam dan belang.

Selalu Gunakan Tabir Surya
Anda jangan lupa untuk selalu mengenakan tabir surya. Ini akan melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari yang jahat. Saat mengenakan hijab tentu beberapa bagian tertutup hijab dan lainnya akan terpapar sinar matahari. Untuk mengantisipasinya Anda harus senantiasa menggunakan tabir surya.

Lakukan Scrub wajah Seminggu atau Dua Minggu Sekali
Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah yang membuat warna kulit tidak rata alias belang.

Gunakan Minyak Zaitun
Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit yang sudah terlanjur belang. Minyak zaitun mengandung omega 3 yang memiliki sifat anti peradangan yang bisa melembabkan dan menyamarkan warna kulit belang pada wajah.

Caranya cukup simple, Anda hanya mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan secara rutin setiap harinya. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.