oleh

Diberi ‘Police Line’, Polisi Sumenep Olah TKP Bekas Kebakaran Toko di Pasar Lenteng

PortalMadura.Com, Sumenep – Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di bekas kebakaran Toko Budi Santoso dan Toko Surya Abadi di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (1/9/2019) pagi.

Dua toko tersebut berada di simpang tiga Pasar Lenteng ke arah barat atau sekitar 100 meter. Toko Budi Santoso dan Toko Surya Abadi yang dilanda kebakaran, Sabtu (31/8/2019) sore dikenal sebagai toko material bangunan dan tergolong besar di daerah itu.

Olah TKP yang dilanjutkan dengan pemasangan police line dipimpin langsung oleh Kapolsek Lenteng, Sumenep, AKP Jawali, bersama anggotanya.

“Anggota kita sedang melaksanakan olah TKP awal,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Sebelum dilakukan olah TKP, pihaknya bersama-sama dengan petugas pemadam kebakaran melaksanakan kembali pembasahan di dua toko yang mengalami kebakaran untuk memastikan tidak ada sisa api.

“Api sudah dinyatakan benar-benar padam. Dan selama olah TKP serta pemasangan police line berlangsung aman,” jelasnya.

Pihaknya belum menyampaikan penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami pemilik toko Budi, warga Desa Lenteng Timur, Sumenep tersebut. “Tunggu dulu,” ucapnya.

Versi warga, asap mulai terlihat sekitar pukul 15.30 WIB, pada Sabtu, 31 September 2019 dari lantai 2. Api terus membesar hingga melahap habis isi dua bangunan toko tersebut.

Api sulit dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran dan terus membesar saat ada bunyi ledakan. Diduga ada tabung elpiji, thinner (pengencer cat) dan dagangan lain yang mudah terbakar.

Warga juga menyebut sedang ada aktivitas ngelas di salah satu ruangan yang dipenuhi dengan alat-alat dan material bangunan. Diduga sumber api berasal dari percitan aktivitas ngelas tersebut.(*)

Berikut Video detik-detik terdengar ledakan dan api semakin besar

Detik-detik ledakan dan api membesar kebakaran Toko Budi Santoso, Pasar Lenteng, Sumenep

Detik-detik terdengar bunyi ledakan dan api semakin membesar pada kebakaran Toko Budi Santoso, Pasar Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu sore (31/8/2019)

Posted by PortalMadura.com on Saturday, August 31, 2019

Baca Juga :

Komentar