oleh

Dibuka, Wisata Pantai eKasoghi & Gua Soekarno Sumenep Seru untuk Libur Lebaran

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibuka pada libur lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M.

Di antaranya, obyek wisata pantai eKasoghi Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi dan wisata Gua Soekarno di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

Dua obyek wisata yang dikelola pihak swasta tersebut sangat cocok untuk menjadi salah satu rujukan libur lebaran pada masa pandemi Covid-19.

Pihak pengelola menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat. Semua pengunjung diminta pakai masker, cuci tangan, tes suhu tubuh dan diumumkan agar tidak berkerumun.

Dibuka Wisata Pantai eKasoghi Gua Soekarno Sumenep Seru untuk Libur Lebaran1
Pengunjung menikmati keindahan obyek wisata Pantai eKasoghi Sumenep (Ist for @portalmadura.com)

Jangan sampai lebih dari enam orang jika mau berkumpul. Hindari kerumunan dan tolong pakai masker. Taati protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama,” suara dari pengeras suara di pantai obyek wisata eKasoghi.

Manajer Wisata Pantai Ekasoghi, Fadel Abu Aufa menjelaskan, dibukanya wisata pantai eKasoghi merujuk pada anjuran pemerintah bahwa semua pengunjung dan pengelola harus memerhatikan protokol kesehatan.

“Itu sudah kami penuhi semua. Dan Alhamdulillah, pengunjung mau mengikuti saran dari kami. Lancar aman dan tidak ada masalah,” katanya pada PortalMadura.Com, Sabtu (15/5/2021).

Bahkan, pihak TNI-Polri juga melakukan pengawasan di lokasi. “Semuanya kompak dan bersepakat mematuhi prokes. Selamat menikmati pantai ekasoghi,” ujar Fadel.

Dibuka Wisata Pantai eKasoghi Gua Soekarno Sumenep Seru untuk Libur Lebaran3
Petugas kepolisian dan TNI di lokasi wisata Pantai eKasoghi Sumenep (Ist for @portalmadura.com)

Baca Juga : Wisata Pantai Ekasoghi Terapkan Protokol Kesehatan, Begini Keunikannya

Pengelola Gua Soekarno Sumenep, Syaiful Anwar, juga menyampaikan hal serupa. “Penerapan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah sudah dipenuhi sejak dibukanya Gua Soekarno,” katanya.

Para pengunjung, kata dia, juga patuh terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes). “Pos pantau seperti yang disarankan Satgas Covid-19 juga ada. Kami selalu siap,” tandasnya.

Dibuka Wisata Pantai eKasoghi Gua Soekarno Sumenep Seru untuk Libur Lebaran2
Salah satu sudut keindahan obyek wisata Gua Soekarno Sumenep (ist @Syaiful Anwar)

Baca Juga : Destinasi Wisata Baru, Gua Soekarno Sumenep Yang Eksotis Nan Memikat

Pihaknya berharap, semua pengunjung dapat menikmati fasilitas dan keindahan serta keunikan Gua Soekarno selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M. “Pariwisata Sumenep harus bangkit di tengah pandemi ini,” pungkasnya.(*)

Baca Juga : 8 Kafe dalam Gua Yang Lagi Hits, Satu Ada di Sumenep Madura

Tonton Juga : Bala Dewa Percussion Sambut Kemenangan Ramadan 1442 H

Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar