oleh

Didorong Mandiri, 50 Pemuda Sumenep Dibekali Ilmu Otomotif

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 50 pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibekali dengan ilmu pengetahuan otomotif dasar.

Mereka mengikuti pelatihan teknik otomotif gratis selama dua hari sejak hari ini, Selasa (27/11/2018) yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat.

“Hari pertama diberi materi (teori) dan hari kedua (besok) langsung praktek di SMKN I Kalianget,” terang Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga(Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto.

Kegiatan pelatihan keterampilan bagi pemuda Sumenep tersebut bersifat dasar. Minimal, mereka bisa memahami tentang otomotif. “Alat-alatnya juga kami bantu,” terangnya.

Loading...

Capaian yang diinginkan yakni para pemuda tersebut minimal bisa memperbaiki motornya sendiri atau lingkup keluarganya. “Untung kalau misalnya bisa merambah pada lingkungan sekitar,” ucapnya.

Namun, jika ingin memperdalam pengetahuan otomotif, masih perlu pengembangan melalui program wirausaha muda Sumenep (WMS).

“Jadi, mereka otomatis bisa untuk ikut program WMS tanpa harus melalui tes dari awal lagi. Di WMS adalah tempat pengembangan keilmuan, seperti otomotif,” terangnya.

Dari pelatihan otomotif dasar tersebut, pihaknya mengharapkan dapat memotivasi dan mendorong untuk menjadi pemuda mandiri.

“Dengan keterampilan, pemuda akan terhindar dari hal-hal negatif atau berfikir negatif,” pungkasnya.(Hartono)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar