oleh

Diduga Terlibat Curanmor, Warga Gayam Sumenep Ditembak

PortalMadura.Com, Sumenep – Abdurrahman alias Emang (27), warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Gayam (Sapudi), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditembak petugas kepolisian setempat.

Tersangka diduga pelaku utama dalam kasus tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor)yang meresahkan warga kepulauan. “Saat hendak diamankan, tersangka melawan dan hendak melarikan diri,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Minggu (21/5/2017).

Tersangka yang disergap petugas gabungan dipersembunyiaannya, wilayah hukum Gayam, mengalami luka tembak pada kaki kanannya dan sempat dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat.

Petugas juga meringkus Matruji (33), warga Desa Sukarame, Kecamatan Gayam. Tersangka diduga ikut serta dalam tindak pidana kejahatan curanmor. “Kedua tersangka masih dalam proses pemeriksaan intensif,” katanya.

Dijelaskan, proses pengungkapan tindak pidana curanmor dan kasus-kasus lain yang meresahkan warga Gayam dan sekitarnya, Polres Sumenep sengaja menerjunkan Regu Sabhara dan Resmob Polres Sumenep.

Regu tersebut bersama-sama anggota Polsek Gayam (Sapudi) melakukan pengembangan terhadap dugaan tindak pidana curanmor. “Siapa saja korban curanmor dan data detail lainnya, masih menjadi ranah penyidik untuk dikembangkan,” ucapnya.

Berdasarkan perintah Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, sejumlah anggota polres dari berbagai kesatuan sengaja di BKO ke pulau. “Mereka memang bertugas untuk mengungkap kasus dan menjaga situasi kondusif,” pungkasnya. (Hartono)


Komentar