Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah, Yuk Dicoba!

  • Bagikan
images 1
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa menurunkan berat badan, salah satunya diet golongan darah.

Diet golongan darah merupakan salah satu diet yang populer di kalangan masyarakat modern saat ini.

Penasaran juga bagaimana diet golongan darah itu? Mengutip keterangan Dr. Peter d’Adamo dari boldsky, berikut adalah beberapa tips singkat diet golongan darah.

Golongan Darah A
Rentan terkena penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Golongan darah A diharapkan mengurangi konsumsi daging merah dan beralih pada sayur-sayuran, tahu, tempe, dan makanan beras. Intinya, sih, tinggi karbohidrat dan rendah lemak.

Selain pola makan, penting juga bagi Anda untuk mengimbanginya dengan olahraga yang berguna untuk fleksibilitas tubuh, misalnya yoga. Saat stres, meditasi juga dapat dilakukan.

Golongan Darah B
Golongan darah ini justru sensitif terhadap makanan bertepung, tomat, hingga kacang yang memengaruhi proses metabolisme. Pertimbangkan juga untuk mengurangi konsumsi ayam. Lebih baik makan sayuran hijau, telur, dan susu olahannya.

Jangan lupa juga untuk melakukan aktivitas fisik yang berlevel sedang, misalnya berenang. Jika waktu terbatas, Anda bisa menggantinya dengan berjalan kaki, baik dari stasiun kereta ke tempat menunggu bus maupun saat beli makan siang.

Golongan Darah AB
Dibanding golongan darah lain, AB memiliki sistem imun tubuh yang paling bersahabat. Orang dengan tipe golongan darah ini pun dianjurkan mengombinasikan protein hewani dan nabati untuk menu harian, mulai dari tahu, tempe, hingga ikan.

Tentunya, nih, Anda juga mesti coba olahraga ringan yang disertai teknik-teknik relaksasi. Misalnya, menghirup dan membuang napas, peregangan, hingga yoga seperti olahraga tipe golongan darah A.

Golongan Darah O
Mereka yang bergolongan darah O sebaiknya mengurangi konsumsi gandum dan buncis alias karbohidrat. Sebagai gantinya, sering-seringlah isi perut dengan makanan berprotein tinggi seperti daging sapi maupun ayam.

Dengan menjalankan program diet sesuai dengan golongan darah dan memilih asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, maka tubuh akan lebih sehat serta berat badan akan seimbang dan terkontrol. Mau coba? (sensitips.com/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.