oleh

Diimbangi Barito Putra, Madura United Melorot ke Posisi Kedua

PortalMadura.Com– Madura United berhasil mencuri poin di kandang Barito Putra setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin Kalimantan Selatan, Sabtu (22/7/2017) sore.

Atas hasil ini Madura United gagal mengkudeta Bhayangkara FC yang nagkring di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 30 poin dari 16 laga. Sementara Madura United melorot ke posisi kedua dengan torehan 29 poin. Padahal sebelumnya, Laskar Sape Kerrab itu menempati posisi puncak.

Pada pertandingan yang kick off pukul 15.00 WIB tersebut, Madura United sebetulnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol Greg Nwokolo saat laga baru berjalan 7 menit. Tetapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 20 melalui Paulu Sitanggang.

Loading...

Madura United sebagai tim tamu kembali memberikan kejutan kepada suporter tuan rumah setelah Fabiano De Rosa Beltrame mencatatkan namanya di papan skor pada menit 30. Gol kapten Madura United itu merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggilulan timnya.

Tuan rumah sempat frustasi lantaran tidak bisa menerobos pertahanan tim tamu yang dijaga Fabiano De Rosa Beltrame dan Fachruddin Wahyudi Aryanto. Tetapi kekuatan lini belakang Madura United tidak bisa bertahan hingga laga usai.

Pasalnya, Barito Putra bisa menyamakan keunggulan saat laga tinggal satu menit, tepatnya pada menit 89 melalui tendangan Rizky Pora. Gol mantan pemain timnas Indonesia merubah kedudukan menjadi 1-1 hingga pertandingan usai.

“Pertandingan ini luar bisa, kita sudah bekerja keras untuk memenangi pertandingan, tapi kita bersyukur bisa mencuri poin di kandang Barito meskipun jadwal kompetisi sangat padat, ” tutup Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. (Marzukiy/har)



Komentar