oleh

Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Harun: Saya Ingin Abdikan Diri Untuk Rakyat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Harun Suyitno, resmi menjadi Wakil Ketua DPRD Pamekasan, melalui sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan, Jumat (11/10/2019).

Harun dilantik bersama dua wakil pimpinan DPRD yang lain, yakni Hermanto dari Partai Demokrat dan Syafiuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa, yang juga sama-sama memiliki jatah di Kursi Pimpinan Wakil Ketua DPRD.

Kepada PortalMadura.Com, Harun mengatakan, ia siap mengabdi sepenuhnya untuk rakyat Kabupaten Pamekasan. Sebelumnya, ia mengaku sempat tidak mempunyai firasat soal penunjukan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD dari PKS.

“Sebenarnya ada senior saya di PKS, tapi mungkin karena partai punya alasan kaderisasi besar-besaran,” papar Harun.

Harun menjelaskan, jika saat ini ia ingin fokus pada bagaimana mengawal kebijakan eksekutif dalam menciptakan kesejahteraan rakyat. Salah satu hal yang ingin ia seriusi adalah pembelaan legislatif pada nasib petambak garam dan petani tembakau.

Loading...

“Kita tahu bagaimana nasib petani tembakau dan para petambak garam dengan merosotnya harga garam dan tembakau,” terang Mantan Ketua BEM Fakultas Unira.

Baginya, jabatan Wakil Ketua DPRD yang diembannya saat ini tentu tidak lepas dari doa mendiang ayah dan ibunya. Ia bahkan menceritakan jika mendiang ibunya sempat berpesan agar Harun bisa amanah dalam jabatannya.

“Pesan ibu yang saya ingat itu, jangan suka mencubit orang jika saat dicubit kamu merasa sakit,” katanya.

Baca Juga : Rawan Kecelakaan, Aspal Jalan Ditulis Visi ‘Sampang Hebat Bermartabat’

Harun meminta kepada masyarakat untuk tetap menyampaikan aspirasi apapun yang kemudian akan ia sampaikan pada pemerintah.

“Nomor saya tak berubah, alamat saya juga tidak pindah, silakan, pintu rumah saya juga terbuka untuk siapa saja,” tutupnya.(*)


Penulis : Hasibuddin
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar