Dilepas, Sumenep Kirim 18 Cabor Ikuti Porprov Jatim VI 2019

Kontingin Sumenep
Kontingen Sumenep (Foto. Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, melepas kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019.

Pelepasan kontingen Sumenep bertempat di depan Kantor Bupati Sumenep, Jl. Jendral Sudirman, Selasa (2/7/2019). Ada 18 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mengikuti kejuaraan Porprov Jatim VI 2019.

“Kami sangat berterimakasih kepada KONI yang telah menyiapkan semuanya dari awal hingga keberangkatan kontingen ini menuju Porprov Jatim,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pada proses pelepasan kontingen.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, ajang Porprov Jatim VI ini harus menjadi momen untuk menunjukkan kualitas para atlet di mata kabupaten lain di Jawa Timur.

“Jangan merasa kecil, bangun optimisme yang ada agar bisa melawan kontingen daerah lain,” ucapnya.

Baca Juga:  Pasca Festival, Bupati Fauzi: Sumenep Harus Melahirkan Atlet Paralayang

Ia berharap agar para atlet bisa berprestasi dengan baik sehingga dapat mengharumkan nama baik kota keris ini. Untuk mencapai tujuan itu, kebersamaan dan persatuan harus tetap dibangun bersama.

“Juara sangat penting, namun menjaga nama baik daerah lebih penting lagi. Untuk itu kita tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga,” harapnya.

Bonus Menanti Peraih Medali

Kepala Disparbudpora Sumenep, Carto menjelaskan, kontingen yang dilepas itu akan mengikuti Porprov Jatim VI sejak tanggal 6-13 Juli 2019 di empat kabupaten yakni Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Ada 18 Cabor yang dikirim dari Sumenep dalam ajang Porprov tahun 2019, di antaranya bola basket, catur, pencak silat, renang, sepatu roda, tenis lapangan, voli pantai, dan angkat besi.

Baca Juga:  1 Kasus, Kejari Sumenep Tuntaskan Lewat 'Restorative Justice'

“Selain bertanding, anggap saja menambah pengalaman demi meningkatkan kualitas diri masing-masing para atlet,” jelas Carto.

Peraih juara dalam Porprov Jatim VI 2019 ini nantinya akan mendapatkan bonus berupa pembinaan dari pemerintah daerah.

Untuk peraih medali emas akan mendapatkan bonus uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, peraih juara medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.