Lepas Jemaah Haji, Bupati Minta Doakan Ikhtiar Pamekasan Hebat

  • Bagikan
Pelepasan Calon Jamaah Haji Pamekasan
Pelepasan Calon Jemaah Haji Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas 1.017 Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2019 di Masjid Agung Assyuhada Pamekasan, Selasa (2/7/2019).

Baddrut Tamam berdoa agar para tamu Allah asal bumi Gerbang Salam itu bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan menjadi haji mabrur. Tentu, hal itu harus dibarengi dengan kondisi fisik yang sehat, sehingga segala bentuk ibadahnya dilaksanakan secara khidmat.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini meminta kepada para CJH agar ikut serta mendoakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan yang saat ini sedang berikhtiar menjadikan ‘Pamekasan Hebat’ agar bisa bersaing dengan kabupaten maju di Indonesia.

Baca Juga: Martapura FC Vs Madura FC, Live Score 1-0

“Kami berdoa agar para jemaah haji diberikan kesehatan selama berada di tanah suci Mekkah, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan bisa menyandang haji mabrur,” katanya dalam sambutannya.

Menurutnya, ikhtiar menjadikan daerah yang dipimpinnya mampu bersaing dengan daerah maju lainnya tidak bisa lepas dari partisipasi masyarakat. Terutama dukungan doa dari para tamu Allah di tanah suci.

“Karena dengan konsep pengabdian dan perjuangan itu merasa kurang cukup tanpa ada dukungan doa dari seluruh jemaah haji,” tambah mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur tersebut.

CJH asal Kabupaten Pamekasan tahun 2019 dibagi dalam empat Kelompok Terbang (Kloter) dengan rincian kloter 9 terdiri dari 66 jemaah, kloter 10 dengan jumlah 439 jemaah, kloter 11 berjumlah 439 jemaah dan kloter 85 sebanyak 73 jemaah.

Adapun jadwal pemberangkatan untuk kloter 9 dan 10 pada tanggal 8 Juli 2019 pukul 13.30 WIB, kloter 11 akan berangkat tanggal 9 Juli 2019 pukul 04.30 WIB (Ba’da Subuh), sementara kloter 85 berangkat tanggal 5 Agustus 2019.

“Semoga bisa tertib dalam menjalankan ibadah dan khusyuk dalam beribadah serta bisa meraih haji yang mabrur,” harap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.