Dimulai, Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Dimulai Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Sumenep
Pemasangan tanda dimulainya Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Sumenep (Ist)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Jawa Timur, mulai menggelar operasi keselamatan semeru 2022 yang ditandai dengan apel gelar pasukan, hari ini, Selasa (1/3/2022), di lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Jl Urip Sumoharjo, No.35.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya yang memimpin apel gelar pasukan menyampaikan, operasi keselamatan semeru adalah dalam rangka cipta kondisi (cipkon) Kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H/2022 pada masa pandemi Covid-19.

“Laksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcar lantas dan penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat optimal dan tepat sasaran,” tegas Rahman Wijaya membacakan sambutan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga:  Sosok Wanita Nariswari Yang Hidup di Batuputih Sumenep

Pihaknya menekankan agar dalam operasi keselamatan semeru mengedepankan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, lakukan kordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan penanganan kepulangan PPLN/PMI yang akan masuk ke Jatim serta sosialisasi 5M dan akselerasi vaksinasi.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas dan guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.(*)

Tonton Juga Tiktok PortalMaduraTV Rahasia kalimat di Tongkat Nabi Musa

@portalmadura.tv Isra Mikraj, Rahasia 4 kalimat dibalik Tongkat Nabi Musa #isramikraj2022 #PortalMaduraTV #fyp ♬ suara asli – portalmadura.tv®

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.