4 Ide Peluang Usaha Jasa di 2022, Menjanjikan dan Patut Dicoba!

Editor: Putri Kuzaifah
4-Ide-Peluang-Usaha-Jasa-di-2022,-Menjanjikan-dan-Patut-Dicoba!
Ilustrasi (ekrut)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu usaha rumahan yang cenderung terus hidup dan mampu memberian keuntungan berlipat yaitu usaha jasa. Nah, di tahun 2022 ini menjadi kesempatan bagi Anda yang ingin melakukan bisnis sendiri di bidang jasa.

Jangan khawatir, ada banyak peluang usaha jasa yang bisa Anda jalani. Bahkan, usaha ini bisa dilakukan di rumah Anda sendiri. Penasaran?. Berikut ini peluang usaha jasa sepanjang tahun 2022 sebagaimana dilansir Idntimes.com, yang dikutip dari pintarjualan.id:

Jasa Desain Grafis

Desain grafis bisa menjadi satu usaha jasa menjanjikan yang bisa Anda jalankan tahun ini. Hal ini karena pada tahun ini tren undangan atau sejenisnya yang berbau digital makin digemari masyarakat.

Jadi, Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda sebagai seorang desainer grafis dengan membuat beberapa karya seperti poster, brosur, fliers, dan sebagainya.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website akan cocok buat Anda yang memiliki keahlian membuat website dan juga paham dalam mengelolanya. Jasa pembuatan website biasanya dibutuhkan oleh orang-orang yang sedang membangun bisnisnya, tetapi belum memiliki situs atau website resmi untuk mendukung bisnisnya.

Jasa Pembuatan Landing Page

Secara harfiah, landing page merupakan sebuah halaman situs yang dibuat khusus untuk iklan. Pembuatan landing page pun bisa menjadi salah satu peluang usaha jasa yang Anda jalankan tahun ini.

Pada tahun ini, kemungkinan ada banyak orang yang membutuhkan landing page. Hal itu seiring dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang tidak segan mengeluarkan budget lebih untuk iklan online.

Jasa Penulis Artikel

Peluang usaha jasa ini cocok dengan Anda yang memiliki kemampuan menulis. Saat ini banyak media online yang membutuhkan artikel untuk diunggah setiap harinya. Bagi Anda yang memiliki passion atau keahlian dalam menulis, Anda bisa kirimkan satu atau dua tulisan ke media-media tersebut.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Contohnya di IDN Times, Anda bisa bergabung dalam komunitas penulis dan mulai menulis artikel untuk kemudian ditayangkan di situs IDN Times. Selain mengirim ke media-media online, Anda juga bisa membuka jasa penulis artikel lepas atau freelance. Dengan begitu, Anda bisa menulis berbagai artikel pesanan untuk berbagai macam kebutuhan.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.