Dinas Peternakan Sumenep Sidak Hewan Kurban

Avatar of PortalMadura.com
Cek hewan
Sidak Hewan Kurban
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketempat penjualan hewan kurban untuk memastikan kesehatan hewan kurban sebelum disembelih.

Sidak yang dipimpin langsung Kepala Dinas Peternakan, Arief Rusdi itu mendatangi tempat penjualan hewan kurban di Salsabila, jalan Payudan dan jalan Lontar, Kecamatan Kota Sumenep.

“Alhamdulillah setelah beberapa hari terahir ini kami intens melakukan pemantauan, tidak ditemukan hewan kurban yang berpenyakit,” ungkap Arief Rusdi, kepala Dinas Peternakan Sumenep, Selasa (22/9/2015).

Ia menerangkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan hingga lebaran Idul Adha disejumlah tempat penjualan hewan kurban.

“Besok kami pantau di pusat penyembelihan hewan kurban, seperti di masjid-masjid. Karena kami tidak ingin ada hewan yang terjangkit penyakit dijadikan kurban,” ucapnya.

Baca Juga:  KONI: Medali Emas Buat Bupati dan Masyarakat Sumenep

Harga kambing kurban termahal di tempat penyediaan hewan kurban Salsabila mencapai Rp2,8 juta, termurah seharga Rp1,5 juta.
Sedangkan sapi yang disediakan oleh penjual hewan kurban di jalan Lontar termahal seharga Rp14 juta dan termurah seharga Rp 12,5 juta. (arifin/har)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.