oleh

Dinilai Gagal, Massa HMI Goyang BPWS

PortalMadura.Com, Bangkalan – Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa di pintu masuk gerbang Jembatan tol Suramadu sisi Madura, Senin (9/6/2014).

Mereka menilai 6 tahun keberadaan Jembatan Suramadu belum mampu mambangun dan memberdayakan masyarakat Madura. Kinerja Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dinilai telah gagal.

“BPWS yang terbentuk dari Perpres No. 27 tahun 2008, memiliki tugas yang salah satunya pengembangan sumber daya manusia dalam rangka industrialisasi di Pulau Madura. Namun, upaya itu masih belum menunjukkan kemampuan yang menghasilkan terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat Madura,” kata korlap aksi, Moh. Hairus Zaman, dalam orasinya di pintu Masuk jembatan Suramadu sisi Madura.

iklan hari santri

Ia menegaskan, BWS harus melakukan upaya yang serius dalam meningkatkan kualitas Sumber daya manusia ke ara yang produktif, sehingga mampu menghasilkan produk yang memiliki nilai jual tinggia.

“BPWS juga harus menciptakan pasar atau pusat kegiatan ekonomi Madura yang menawarkan hasil produksi kreatif masyarakat Madura yang memiliki nilai jual tinggi,” tegasnya.

Perjalanan aksi dari awal hingga berakhir, mendapat pengawalan ketat dari putugas Polres Bangkalan di bantu polsek jajaran, untuk menghindari kemacatan arus lalulintas yang akan menuju Surabaya.

Massa setelah puas melakukan orasi, membubarkan diri menuju kendaraannya masing-masing danĀ  melanjutkan aksinya menuju kantor BPWS dengan mengancam akan melakukan penyegelan.(atc/melly/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.