Dinkes Belum Tahu Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Dinkes Pamekasan Siapkan Akomodasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi (faktualnews.co)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum bisa memastikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di daerahnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pamekasan, dr. Nanang Suyanto mengungkapkan, pihaknya tengah menunggu informasi dari Dinkes Provinsi Jawa Timur perihal pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut. Sebab, sampai sekarang belum ada kejelasan.

“Sampai saat ini vaksin juga belum didistribusikan ke Kabupaten Pamekasan. Perkiraan sekitar akhir bulan Januari atau awal Februari 2021, tapi kami belum bisa memastikan,” katanya, Jumat (22/1/2021).

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 20 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan jumlah 76 vaksinator yang sudah selesai mengikuti pelatihan.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut ada empat gelombang, pertama khusus Tenaga Kesehatan (Nakes), pelayanan publik, masyarakat yang rentan, dan terakhir masyarakat yang memiliki kualifikasi khusus, misalnya pelaku ekonomi produktif.

“Kami hanya meminta kepada masyarakat agar tidak termakan kabar bohong dari oknum yang tidak bertanggungjawab tentang vaksin covid-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.