oleh

Dinkes Sumenep Tambah Tenaga Medis untuk Tangani Korban Gempa di Sapudi

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menambah tenaga medis ke Puskesmas Gayam, Pulau Sapudi. Penambahan tenaga medis itu untuk membantu penanganan korban gempa yang mengalami luka-luka, Kamis, (11/10/ 2018).

“Ada dua dokter dan perawat khusus yang dikirim ke Puskesmas Gayam untuk membantu penanganan luka berat yang disebabkan gempa di Situbondo,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni.

Ia menyampaikan, selain petugas medis yang dikirim khusus dari daratan, juga sejumlah tenaga medis yang bertugas di Puskesmas terdekat seperti Nonggunong juga diperbantukan guna mempercepat penanganan pelayanan kesehatan.

“Tenaga medis yang bertugas di Puskesmas terdekat juga kami minta untuk membantunya,” ucapnya

Sesuai data yang diterima Dinas Kesehatan setempat, korban yang harus rawat inap di Puskesmas Gayam jumlahnya belasan. Sedangkan korban dengan luka berat, seperti patah tulang, telah dirujuk ke RSUD Sumenep.

“Kalau korban yang mengalami luka berat dan patah tulang sudah diberangkkatkan ke RSUD Sumenep,” tuturnya.

Sebelumnya, gempa magnitudo 6,4 SR itu terjadi pukul 01.44.57 WIB. Titik gempa berada wilayah Laut Bali dengan letak geografis 7.42 Lintang Selatan dan 114.48 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Baca: Gempa Situbondo 6,4 SR Terasa Hingga Sumenep, Tidak Berpotensi Tsunami

Baca: BNPB:Gempa Situbondo 3 Orang Meninggal Dunia di Sumenep

Akibat guncangan gempa tersebut, tiga warga Pulau Sapudi meninggal dunia karena tertimbun reruntuhan rumah. (Arifin/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE