Diresmikan, Wabup Pamekasan Apresiasi Pendirian Ponpes Al Mubaroq Lapas

Avatar of PortalMadura.Com
Diresmikan, Wabup Pamekasan Apresiasi Pendirian Ponpes Al Mubaroq Lapas
Peresmian Pondok Pesantren Al Mubaroq oleh Wabup Pamekasan

PortalMadura.Com,  – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kholil Asy'ari meresmikan pendirian Pondok Pesantren Al Mubaroq Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Pamekasan, Rabu (28/2/2018).

Dalam sambutannya, Wabup sangat mengapresiasi upaya dari jajaran Lapas yang mendirikan pondok pesantren sebagai upaya meningkatkan spiritualitas warga binaan, sehingga bisa menjadi makhluk Allah yang khusnul khotimah.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi terhadap apa yang digagas oleh Bapak Kalapas ini. Tujuan akhirnya ini adalah Khusnul Khotimah,” ujar Mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menambahkan, para narapidana yang masuk ke Lapas lantaran punya masalah. Oleh karena itu, dengan adanya pondok pesantren di dalam Lapas bisa membuat para warga binaan mengetahui dan sadar antara baik dan buruk serta bisa menemukan solusi dari masalah yang dihadapi. Misalnya sebelum masuk Lapas tidak bisa membaca Alqur'an nantinya bisa membaca kitab suci umat Islam tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih, karena dengan adanya Ponpes ini, karena bisa membantu program Pemkab Pamekasan sebagai kota Gerbang Salam. Sarana dan prasarananya sudah ada, Kyai dan santrinya sudah ada. Jadi tinggal menjalankan, semuanya berangkat dan ikhlas karena Allah,” tambah dia.

Kholil Asy'ari melanjutkan, proses pembinaan kepada para napi dengan sistem pondok pesantren sangat tepat sejalan dengan sosio kultural Madura yang religius dan Kabupaten Pamekasan sebagai kota Gerbang Salam secara khusus, Sehingga diharapkan bisa meningkatkan spiritual warga binaan.

“Secara khusus saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan ucapkan terimakasih kepada Kalapas dan jajarannya yang telah berperan besar bagi kemajuan warga binaan agar kuat aqidah dan terdidik keterampilannya, ” lanjutnya.

Pantauan PortalMadura.Com, Peresmian Pondok Pesantren Al Mubaroq tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir pula dalam acara tersebut, Kadiv Lapas Provinsi Jawa Timur, Giri Purbadi, Forkopimda Pamekasan dan dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pamekasan, Badrut Tamam Raja'i (Berbaur) dan KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah). (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.