Disdik Bantah Ada Siswa SMP Hamil Ikut UN

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, – Adanya kabar salah satu peserta Ujian Nasional tingkat SMP yang di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ternyata Dinas Pendidikan setempat mengaku tidak mengetahuinya. Dan kalau misalkan itu benar-benar ada, tidak akan menggugurkan haknya untuk tetap ikut ujian nasional.

“Saya belum dengar itu dan tidak ada laporan yang masuk ke kami. Dan meskipun ada tetap tidak akan menggugurkan haknya untuk ikut ujian,” kata Moh Tarsun, Kabid Dikmen Disdik Pamekasan ketika ditanya soal kabar adanya siswa hamil yang ikut ujian tingkat SLTP, Selasa (6/5/2014).

Menurut Tarsun, pihak dinas tidak bisa melarang siswa yang diketahui hamil dan tetap ikut ujian karena tidak ada aturan yang melarangnya. Hanya saja, hingga memasuki hari kedua ujian berlansung tidak ada laporan pasti mengenai kabar bahwa siswa itu berada di wilayah utara Pamekasan.

“Kita tidak bisa berbuat banyak jika memang itu benar-benar ada, tetapi sanksi moralnya jelas dirasakan,” jelasnya.

Tarsun menjelaskan, pada hari pertama ujian nasional digelar, ada 3 siswa Tsanawiyah yang tidak masuk dengan alasan sakit, sehingga masih bisa diikutkan pada ujian susulan nanti.

“Yang tidak masuk karena sakit ada tiga orang, dan yang lain aman dari 15.305 peserta UN SMP dan yang sederajat tahun ini,” pungkasnya.(reiza/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.