LPG Langka, Komisi B Sidak SPBE

  • Bagikan

PortalMadura.com, Pamekasan – Komisi B DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar sidak ke pangkalan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, seiring dengan adanya kelangkaan tabung gas Elpiji di beberapa wilayah Pamekasan yang dibarengi dengan naiknya harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Wakil Ketua Komisi B, Fathorrahman mengatakan, banyak laporan dari masyarakat utamanya daerah utara Pamekasan yang mengeluh adanya kelangkaan dan mahalnya Elpiji Melon ukuran 3kg.

“Harganya hingga mencapai Rp 20 ribu dari asalnya hanya Rp 13 ribu. Makanya kita langsung menyikapi dengan sidak ke SPBE,” katanya, Selasa (6/5/2014) usai sidak.

Menurut Fathorrahman, dengan adanya kelangkaan dan mahalnya harga itu diasumsikan adanya pengurangan stok dari pemerintah. Ternyata, lanjut Fathor, sesuai keterangan dari pihak SPBE tidak ada pengurangan, justru terjadi penambahan stok.

“Informasinya stok sudah bertambah sekitar 8 ribu kilo atau setara dengan 50 truk tabung LPJ ukuran Melon,” jelasnya.

Fathorrahman menjelaskan, selain menggelar sidak pihaknya juga berencana akan memanggil pihak-pihak terkait untuk mengklarifikasi terjadinya kelangkaan itu, karena stok dari pemerintah justru bertambah.

“Kita menduga ada peningkatan pemakaian di tengah-tengah masyarakat sehingga terjadi kelangkaan, maka dari itu dalam waktu dekat kita akan undang pihak-pihak terkait untuk memastikan,” ungkapnya.(reiza/nia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.