oleh

Disdik Pamekasan: Belum Ada Yang Mundur Dari Peserta UN

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sesuai dengan daftar nominasi tetap (DNT) peserta ujian nasional (UN) tahun 2015 untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan yang sederajat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mencapai 15.760 orang.

Kepala bidang pendidikan menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah peserta UN tersebut akan mengikuti semuanya atau tidak. Sebab, sampai sekarang belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak sekolah.

“Sampai sekarang belum ada laporan kepada kami dari pihak sekolah, apakah siswa yang sudah masuk DNT itu ada yang mengundurkan diri atau tidak,” ungkapnya, Minggu (26/4/2015).

Diharapkan, siswa yang sudah masuk DNT itu dapat mengikuti ujian kelas akhir tersebut supaya bisa segera melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Namun, apabila siswa yang bersangkutan sakit, hendaknya konfirmasi kepada pihak sekolah agar bisa mengikuti ujian susulan.

“Tahun ini memang jumlah peserta UN lebih banyak dari tahun sebelumnya. Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan UN ini dan siswa bisa ikut semua,” pungkasnya.

Berdasarkan data dari Disdik Pamekasan, jumlah peserta UN tahun ini mencapai 15.760 siswa, dengan rincian,  SMP sebanyak 6.835 siswa dan MTs sebanyak 8.922 siswa.

Sementara di tahun 2014, jumlah peserta UN tingkat SMP/MTs tahun sebanyak 15.297 siswa, dengan rincian SMP sebanyak 6.681 orang dan MTs sebanyak 8.615 siswa. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.