Disdik Pamekasan Belum Pastikan Nominal Dana BOS Tahun 2020

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum bisa mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap pertama tahun 2020 lantaran masih menunggu Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Pelaksana Tugas Kepala , Prama Jaya melalui Kasi Kelembagaan Sekolah Dasar, Halidi mengungkapkan, pihaknya juga belum bisa memastikan besaran dana BOS yang akan dicairkan lantaran menunggu NPHD tersebut. Namun, apabila mengacu pada tahun 2019, dana BOS untuk sekolah dasar mencapai Rp 46,7 miliar.

“Untuk nominal berapa yang akan diterima lembaga kita masih menunggu NPHD dari Kementerian. Kalau persiapan administrasi di sini kami sudah siap,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Pihaknya masih menunggu verifikasi NPHD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Yang pasti, untuk tahun 2020, ada peningkatan dana BOS dari sebelumnya Rp 800 ribu per siswa naik menjadi Rp 900 ribu.

“Untuk pencairan dana BOS tahap pertama ini bisa dilakukan oleh 471 SD. Peningkatan nominal BOS ini sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan proses pendidikan,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.