Disdik Pamekasan Klaim Seluruh SMP Pamekasan Bisa Ikut UNBK

Avatar of PortalMadura.Com
Disdik Pamekasan Klaim Seluruh SMP Pamekasan Bisa Ikut UNBK
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moh Tarsun

PortalMadura.Com, – Menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer () 2018, , Madura, Jawa Timur mengklaim seluruh sekolah menengah pertama dapat mengikuti ujian tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Moh Tarsun mengatakan, seluruh SMP baik negeri maupun swasta sudah siap untuk melaksanakan UNBK pada Mei 2018. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan pengadaan sarana dan prasarananya, seperti komputer.

“Tim kami juga sudah turun ke sekolah-sekolah swasta untuk mengetahui kesiapan sekolah. Mereka siap untuk menyelenggarakan UNBK,” katanya, Rabu (14/2/2018).

Pihaknya juga sedang membina para siswa SMP agar mempunyai integritas nilai yang mumpuni untuk bekal menghadapi UNBK. “Bagaimapun siswa harus siap karena untuk nilai UNBK ini tidak bisa diinterfensi oleh sekolah,” ucapnya.

Tahun ini, katanya, tidak semua sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri karena masih ada sebagian sekolah belum memiliki laboratorium komputer, sehingga harus rela bergabung dengan sekolah terdekat.

“Untuk total sekolah dan siswa kami belum tahu karena sedang kami data. Dan nanti akan kami atur agar SMP swasta juga bisa ikut UNBK,” katanya.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.