Disdik Sumenep Luncurkan Program Pesantren Ramadan dan Wajib Diniyah

Avatar of PortalMadura.com
Disdik Sumenep Luncurkan Program Pesantren Ramadan dan Wajib Diniyah
Peluncuran Program Pesantren Ramadan dan Wajib Diniyah (Foto. Nanik)

PortalMadura.Com – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten , Madura, Jawa Timur, meluncurkan program Pesantren Ramadan dan Wajib Diniyah di puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (20/5/2019).

Bertajuk Melalui Pendidikan Berbasis IT yang Berakhlakul Karimah, kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Korpri Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto, dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya ingin menerapkan pendidikan berbasis IT yang berakhlakul karimah agar para generasi muda peka terhadap perkembangan zaman namun tetap membentengi diri dengan akhlak.

“Kami ingin menerapkan pendidikan berbasis IT yang berakhlakul karimah. Kita akan terus berupaya membentuk generasi muda yang peka terhadap perkembangan zaman dengan tetap memiliki filter diri untuk mempertahankan spiritual dan karakter leluhur,” katanya.

Menurutnya, pola pelaksanaan kegiatan tersebut akan mengacu pada juknis pelaksanaan pesantren Ramadan dari kementerian agama tahun 2019.

Disampaikan, pelaksanaan pesantren Ramadan tersebut akan diselenggarakan secara serentak mulai hari Selasa (21/5/2019) dari tingkat PAUD hingga SMP.

Sementara, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan, dengan adanya pesantren Ramadan indah ceria dan wajib diniyah ini sebagai bagian dari melatih mental para anak didik.

Selain itu, juga menguatkan anak-anak sebagai jiwa pejuang untuk membangun bangsa dan negaranya sehingga tidak hanya pada keilmuannya saja.

“Maka tugas kita sebagai orang tua yakni membuat anak didik kita pada suatu saat harus ada ujian dari bapak/ibu untuk menguatkan jiwanya. Sehingga nanti bisa menjadi anak-anak atau generasi yang mampu menjawab tantangan di era digital seperti sekarang ini. Akhlaknya tetap, tetapi kita harus menjawab apa yang menjadi kebutuhan pada saat ini,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.