Disdik Sumenep: Sekolah Harus Manfaatkan Hari Efektif Fakultatif di Bulan Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Ach Sadik
dok. Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ach Sadik

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menghimbau agar sekolah, baik SD maupun SMP memanfaatkan hari efektif fakultatif di bulan suci Ramadan 1439 H ini.

“Sekolah diberi kesempatan untuk menggunakan hari efektif fakultatif di bulan puasa ini untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya menambah ketakwaan siswa,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Ach Sadik, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya, sejumlah sekolah menggelar pondok Ramadan selama tiga hari di hari efektif fakultatif.

“Untuk tahun ini kemungkinan besar sekolah juga mengisi hari efektif fakultatif itu dengan pondok Ramadan. Di mana, siswa diberi kegiatan yang sifatnya keagamaan,” ucapnya.

Pada awal bulan puasa, lanjutnya, siswa diliburkan dari sekolah yakni mulai tanggal 16-18 Mei 2018. Pada tanggal 19 Mei kembali masuk. Namun, saat ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk tahun ajaran 2017/2018 sudah tuntas.

“Jadi sekolah tinggal menuntaskan sisa pekerjaan seperti pelulusan siswa dan kenaikan kelas, termasuk rapor. Sedangkan siswa akan diisi dengan kegiatan peningkatan keagamaan,” terangnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.