oleh

Disertai Hujan, Longsor Rusak 3 Rumah

PortalMadura.Com, Sumenep – Hujan deras yang melanda sebagian wilayah Desa Daleman, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat tebing longsor. Sedikitnya, tiga buah rumah rusak, dan satu diantaranya rusak parah.

“Ada tiga rumah yang tertimbun longsor. Satu rumah warga ambruk tertimbun longsor,” kata Tsabit, salah seorang warga Desa Daleman, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, via telepon, Sabtu (8/3/2014).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, warga setempat masih was-was dengan kejadian serupa. Sebab, kondisi tanah di daerah tersebut sangat labil. “Setiap kali ada hujan deras, selalu ada tebing yang longsor,” katanya.

Peristiwa tersebut, juga mengganggu aktivitas masyarakat. Salah satu jalan penghubung desa tertimbun longsor. Kendaraan roda empat tidak bisa masuk. “Kalau roda dua masih bisa lewat, tapi sangat berbahaya!. Di kubangan jalan umum itu juga mengeluarkan air,” tandasnya.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE