Disperindag Kaget, Pedagang Pasar Baru Kamal Tidak Terima Karcis Retribusi

Avatar of PortalMadura.com
Disperindag Kaget, Pedagang Pasar Baru Kamal Tidak Terima Karcis Retribusi
Pasar Baru Kamal Bangkalan

PortalMadura.Com, – Para pedagang di , Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengaku tidak diberikan karcis saat membayar retribusi.

Salah satunya dialami Maysunah. Ia menceritakan, dirinya sering tidak diberikan karcis oleh petugas pasar meski iya sudah membayar retribusi dalam setiap harinya.

“Saya bayarnya tiap hari tidak tentu dik, kadang seribu kadang seribu lima ratus, bahkan juga sampai dua ribu dan itu saya tidak diberikan karcis oleh petugas,” kata pedagang ikan tersebut, Senin (2/12/2019).

Kabit Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangkalan, Sutanto, merasa kaget karena petugas pasar tidak memberikan karcis, karena menyalahi aturan yang ada.

“Masak tidak diberikan karcis mas, kalau itu benar tidak diberikan maka itu menyalahi aturan,” katanya.

Mendengar kabar tersebut, Sutanto segera turun langsung ke pasar-pasar untuk mengkroscek permasalahan yang ada di pasar tersebut terutama masalah retribusi karcis.

“Kami akan turun langsung agar bisa mengetahi kejadian yang seperti ini,” dalihnya.

Menurutnya, terkadang yang sering terjadi karena rutinitas petugas pasar, sehingga banyak pedagang pasar yang tidak mau menerima karcis.

“Terkadang fenomena di lapangan memang seperti itu. Ketika ada petugas memberi karcis namun pedagangnya tidak mau menerima atau pedagangnya yang rewel,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.