oleh

Distan PHP Pamekasan Tunggu Sistem Baru Penebusan Pupuk

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distan PHP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tengah menunggu sistem baru dalam proses penebusan pupuk dari produsen.

Kasi Pupuk Distan PHP Pamekasan, Deddy Dwi Yudha Bakti mengungkapkan, untuk penebusan pupuk saat ini mengalami perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Akibatnya, penebusan pupuk sedikit terhambat.

“Di produsen sekarang ada sistem baru, sehingga penebusan dari produsen ke distributor agak terhambat. Sistemnya dari Pupuk Indonesia (PI),” katanya saat dikonfirmasi via telpon, Senin (16/11/2020).

Dia menambahkan, pihaknya sekarang menunggu sistem baru untuk penebusan pupuk tersebut. Sistem baru itu merupakan kebijakan PI yang sampai saat ini belum turun kepada instansinya.

Dia mengklaim, kouta pupuk untuk petani menjelang akhir tahun 2020 kemungkinan besar masih mencukupi. Salah satunya pupuk Urea yang saat ini tersisa sekitar 2.800 ton.

“Insyaallah cukup kalau tidak ada perubahan pola tanam. Kami berharap kepada petani agar menggunakan penggunaan pupuk sesuai rekomendasi. Misalnya menggunakan pupuk organik, satu hektarnya menghabiskan berapa begitu,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.