Distribusi Logistik Pilkada Sumenep 2020 Baru ke Masalembu

Avatar of PortalMadura.com
Distribusi Logistik Pilkada Sumenep 2020 Baru ke Masalembu
Logistik Pilkada Sumenep 2020 dalam proses pengemasan (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah mendistribusikan logistik pemungutan suara pada Pilkada Sumenep 2020.

Logistik Pilkada Sumenep 2020 yang sudah terdistribusikan baru ke Pulau Masalembu.

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rahbini menjelaskan, pihaknya telah mendistribusikan kotak logistik pemungutan suara pertama pada Senin 30 September 2020.

“Dari 19 kabupaten/kota di Jawa Timur, Kabupaten Sumenep merupakan pertama dalam pendistribusian logistik,” terangnya, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, pendistribusian logistik pemungutan suara diprioritaskan untuk lokasi yang membutuhkan perjalanan jauh dengan menggunakan alat transportasi laut.

“Kami baru kirimkan kotak logistik ke daerah yang paling jauh. Yakni Kecamatan Masalembu. Kemarin, kami kirimkan dari gudang sekitar pukul 05.00 WIB, jam 10 sudah di kapal dan tadi malam jam 00.00 WIB sudah sampai di lokasi,” terangnya.

Baca Juga:  Baling-Baling Patah, KLM Cinta Kembar Sempat Hilang Kontak

Selebihnya, untuk pulau Sapeken dan Arjasa sudah dilakukan packing di gudang dan siap untuk didistribusikan.

“Semua logistik pemungutan suara sudah lengkap dan tinggal menunggu jadwal kapal untuk didistribusikan secara maraton,” katanya.

Untuk daratan, kapanpun bisa didistribusikan. Asal, alat transportasi dan PPK sudah siap.

“Gudangnya kan hanya ada dua. Jika sembilan belas itu langsung di packing semua, tempatnya tidak memungkinkan,” ujarnya.

Dari sepuluh item logistik Pilkada Sumenep yang ada dalam kotak pemungutan suara, yakni surat suara, segel, alat tuna netra, kantong plastik, model C hasil- KWK, model C hasil salinan KWK, tinta, dan sampul kertas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.