Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Batang-Batang Daya Sumenep Ambruk

Avatar of PortalMadura.com
Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Batang-Batang Daya Sumenep Ambruk
Tampak depan, rumah warga ambruk diterjang angin kencang. (Ist)

PortalMadura.Com, disertai hujan deras melanda Desa Batang-Batang Daya, Kecamatan Batang-Batang, Kab. Sumenep, Madura, Jatim, Jumat (21/1/2022).

Satu rumah warga berukuran 6×9 m2 di Dusun Sedung, Desa Batang-Batang Daya milik Masdira (66) ambruk sekitar pukul 11.30 WIB.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” terang Kepala Desa Batang-Batang Daya, Siti Naisa, pada PortalMadura.Com melalui telepon.

Rumah tersebut tidak ditempati setiap hari, pemiliknya ada di Sumenep. “Hanya ditempati sewaktu-waktu kalau pulang kampung,” katanya.

Saat kejadian, kata dia, sedang tidak ada orangnya. Namun, peralatan rumah tangga, seperti tempat tidur dan lainnya rusak tertimpa reruntuhan bangunan.

“Rumah yang berdampingan itu, tidak rusak,” terangnya.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menyebutkan, kerugian pada kejadian rumah ambruk tersebut ditaksir mencapai Rp75 juta.

Pasca kejadian, anggota Polsek Batang-Batang langsung mendatangi lokasi dan meminta pihak PLN untuk memutus kabel listrik ke rumah yang ambruk itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga menghubungi BPBD kabupaten serta membantu membersihkan reruntuhan bangunan,” jelasnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep Abd. Kadir mengaku sudah mendapat laporan atas kejadian tersebut. “Sudah ada laporan, detailnya belum. Saya masih ada diluar,” katanya.

Korban bencana, kata dia, dipastikan akan mendapatkan bantuan. Hanya saja, besar dan kecilnya bantuan disesuaikan dengan tingkat kerusakan. “Sudah ada aturannya dan pasti dapat bantuan,” ujarnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.