Minyak Goreng di Sumenep Masih Dijual Pakai Harga Lama

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Desy Wulandari
Minyak Goreng di Sumenep Masih Dijual Pakai Harga Lama
Ainur Rasyid
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah pedagang minyak goreng di pasar tradisional Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih menjual dengan memakai harga lama. Padahal, pemerintah sudah mematok Rp14 ribu per liter per tanggal 19 Januari 2022.

“Ada yang menjual Rp19 ribu dan ada juga Rp18 ribu per liter,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Perindag Sumenep Ainur Rasyid, Jumat (21/1/2022).

Pihaknya mengetahui harga minyak goreng di pasaran itu pasca melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Anom Sumenep, Kamis (20/1/2022). “Saat ini, kami memaklumi, mungkin banyak tidak tahu harga terbaru,” ujarnya.

Pada saat sidak, pihaknya sudah memberikan pemahaman kepada para pedagang minyak goreng, bahwa harga minyak goreng dalam bentuk kemasan, baik premium maupun kemasan sederhana sudah ada ketentuan lain.

Baca Juga:  Viral Wanita GNOC, Diduga asal Batuputih Sumenep

“Dalam sepekan ke depan, harga minyak goreng yang baru ditetapkan harus sudah diterapkan di Sumenep,” tandasnya.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan harga minyak goreng turun mulai hari Rabu 19 Januari 2022. Harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter untuk penjualan ritel.

Penerapan harga tersebut, terlebih dahulu pada minyak goreng yang ada di ritel modern atau anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.