oleh

Diterjang Puting Beliung, Warga Guluk-Guluk Bersihkan Puing Reruntuhan Rumah

SUMENEP (PortalMadura) – Warga Dusun Bata-Bata, Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai membersihkan reruntuhan rumah milik tetangganya yang ambruk diterjang puting beliung, Selasa (12/11/2013) sore.

Ada empat (4) rumah yang rusak yakni milik Nur Ahmat (35), Sufyan (30), H. Hatim (45), ketiganya adalah warga dusun Bata-Bata Desa Ketawang Laok, dan dapur milik H. Helmi (30) desa setempat kondisinya rata dengan tanah.

“Pagi ini, warga bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah yang diterjang puting beliung kemarin, mas!,” kata H. Hatim, pada PortalMadura, Rabu (13/11/2013) yang rumah juga terkena amukan angin puting beliung.

Dia mengaku, tidak sedikit barang berharga yang rusak, seperti lemari, piring dan juga berbagai peralatan dapur tertimbun reruntuhan genting dan kayu. “Insiden ini baru pertama kali terjadi, mas,” terangnya.

Warga lain, Ja’far menjelaskan, angin puting beliung tersebut datang bersamaan dengan hujan deras sekitar 3 jam. “Angin kencang itu datang dari arah barat laut dengan warna hitam disaat hujan deras yang disertai halilintar,” katanya.(deny/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE