oleh

Ditinggal Silaturahmi Lebaran, Rumah di Kelurahan Karangduak Terbakar

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah warga di Jalan Belimbing Gg. VIII, Nomor 02 Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur dilanda kebakaran, Minggu (24/5/2020) sore.

Saat kejadian, pemilik rumah Aina (50) sedang bersilaturrahmi lebaran Idul Fitri 1441 hijriyah pada sanak familinya di Desa Bekiong, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep. Korban pergi dari rumahnya sejak pukul 07.00 WIB.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga setempat yang melihat ada kepulan asap hitam dari sela-sela jendela rumah tetangganya.

“Saat didekati oleh warga ternyata kebakaran dari dalam kamar depan rumah milik korban,” terangnya.

Sontak warga sekitar yang sedang merayakan lebaran Idul Fitri bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Petugas kepolisian ikut membaur bersama warga.

Dan tidak lama berselang pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tiba di lokasi. “Api akhirnya mampu dilokalisir dan padam,” katanya.

Beruntung api tidak sampai menjalar dan tidak ada korban jiwa. Barang-barang yang ada di tempat kejadian perkara, antara lain kipas angin, TV 14, lemari dan tempat tidur serta sebuah hand phone sempat dievakuasi.

“Kerugian diperkirakan lima juta rupiah. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar