Doa Setelah Salat Hajat yang Lengkap dengan Terjemahannya

Avatar of PortalMadura.com
Doa Setelah Salat Hajat yang Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salat Hajat merupakan salah satu salat sunah yang dilakukan umat Islam ketika punya keinginan agar segera dikabulkan oleh Allah SWT. Waktu yang baik untuk mengejarkan salat sunah ini, yaitu setelah mengerjakan salat Isya sampai menjelang Subuh.

Adapun niat salat Hajat adalah: “Ushollii sunnatal haajati rok'aataini lillaahi ta'aala. Artinya: “Aku niat salat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta'ala”.

Sedangkan jumlah rakaat salat Hajat dikerjakan paling sedikit dua rakaat dan paling banyak tidak terbatas sesuai dengan kemampuan, dengan masing-masing dua rakaat dan satu salam. Untuk surah-surah yang dibaca bisa saja setelah membaca surah Al-Fatihah kemudian membaca surah Al-Falaq, surah An-Nas. Pada rakaat yang kedua setelah membaca surah Al-fatihah membaca surah Al-Ikhlas.

Setelah selesai mengerjakan salat Hajat alangkah baiknya membaca zikir dan wirid terlebih dahulu sebelum membaca doa salat Hajat. Seperti membaca Istighfar 32-100 kali, membaca selawat Nabi 32-100 kali, membaca tasbih 21- 32 kali, membaca tahlil 21-32 kali. Barulah setelah membaca wirid dan zikir membaca doa salat Hajat.

Lantas, bagaimana doa salat Hajat?. Berikut ini doanya yang lengkap dengan terjemahannya:

“Laa illaaha illallaahul-haliimul-kaarim, subhaanallaahi rabbil'arsyil-‘adzim. Al-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin. As'aluka muujibaati rahmatika wa ‘azaa'ima magfiratika wal -‘ismata min kulli dzambiw wal-ganiimata min kulli birriw was-salaamata min kulli istmin, laa tada' lii dzamban illaa gafartahuu wa laa hamman illaa farrajtahuu wa laa haajatan hiya laka ridan illaa qadaitahaa yaa arhamar-raahimiin”.

Artinya: “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Penyantun lagi Mahamulia, Mahasuci Allah Tuhan yang memiliki Arsy yang besar. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Aku memohon kepada-Mu hal-hal yang mendatangkan rahmat-Mu dan hal-hal yang memastikan ampunan-Mu, dan terpelihara dari semua dosa yang menjarah setiap kebaikan dan selamat dari semua dosa. Janganlah Engkau tinggalkan suatu dosa pun bagiku, melainkan Engkau mengampuninya, dan tidak pula kesusahan melainkan Engkau berikan penawar kepadanya dan tidak pula suatu keperluan yang diridhai oleh-Mu melainkan Engkau memastikan buatku, wahai Yang Maha Penyayang diantara para penyayang”. (doaharianislami.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.