oleh

Dongeng Digital Karya Anak Bangsa

PortalMadura – Putra-putri anda mungkin mempunyai fasilitas iPad atau tablet PC berbasis Android?. Sangat cocok bila disarankan untuk mengunduh aplikasi “Bawang Merah dan Bawang Putih” yang dikembangkan oleh Luminov.

Aplikasi buku cerita interaktif yang mengangkat tema cerita rakyat dari daerah Riau itu, tersedia dalam dua pilihan bahasa, yakni Indonesia dan Inggris. Tinggal anda yang menentukan dari dua bahasa pilihan tersebut.

Bawang Merah dan Bawang Putih menggabungkan beberapa konsep, yaitu buku cerita, animasi, dan permainan sederhana. Animasi pada aplikasi ini juga dipadukan dengan suara latar dan narasi yang ekspresif sehingga cocok untuk anak-anak yang akan membantu perkembangan kecerdasan anak anda.

Selain bercerita, buku digital ini juga menawarkan permainan-permainan sederhana dengan nilai edukasi tinggi.

Aplikasinya, tersedia di AppStore dan Google Play. Ada versi per tinjau, lalu ada pula versi lengkap yang bisa dibeli dengan Rp 12 ribu. Jika membeli versi lengkap, anak Anda bisa mengakses seluruh cerita dan semua jenis game yang ada di dalam aplikasi.

Silakan masuk ke Appstore atau Google Play. Atau juga bisa melihat trailer-nya di YouTube. Dibanding dengan game lain yang tidak bernuansa edukasi, sebaiknya menggunakan permainan Bawang Merah dan Bawang Putih karya anak bangsa. Demikian dikutip yangcanggih.com (htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE