oleh

Warga Sumenep Diserang Mirip Penyakit Chikungunya

SUMENEP (PortalMadura) – Sekitar 30 orang warga Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura,Jawa Timur mengalami penyakit mirip chikungunya.

Selain badannya merasa panas, dan persendihan kaku juga sulit digerakkan. Sedangkan pihak dinas terkait belum ada upaya untuk mendeteksi penyakit tersebut.

Yusuf (40), salah seorang warga RT 4/RW 2, Kelurahan Pajagalan, Sumenep mengatakan, penyebaran virus mirip chikungunya tersebut sangat cepat. Dalam kurun waktu satu pekan sudah ada 30 orang yang merasa persendihannya kaku dan tubuh panas.

“Pertama kali yang diserang istri saya, (Juma’adiyah (35), Lalu, anak kedua dan saya sendiri,” terang Yusuf, di rumahnya, Senin (24/2/2014).

Saat ini, di RT 4/RW 2 sudah ada 30 orang yang mengalami hal serupa. Mereka ada yang sudah berobat ke dokter dan divonis gejala chikungunya. “Kalau kami tidak berobat, karena keterbatasan biaya,” ujarnya memelas.

Kasus tersebut, pertama kali menimpa warga sejak Minggu (23/2/2014). Dan saat ini warga cemas dengan virus tersebut yang penyebarannya sangat cepat.

Sementara, Kepala Dinkes Sumenep, dr Anugerah Rizka Rahadi mengaku belum mendapat laporan atas kejadian tersebut. “Jika ada laporan, pasti kami tindak lanjuti,” janjinya.(udien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE