DPC PDI Perjuangan Sumenep Rapatkan Barisan

Avatar of PortalMadura.Com
DPC PDI Perjuangan Sumenep Rapatkan Barisan
Konsolidasi PDIP

PortalMadura.Com, Sumenep – DPC PDI Perjuangan Sumenep, Madura, Jawa Timur terus merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung pada Pilkada 2015.

“Kami diinternal partai terus melakukan koordinasi untuk memenangkan paslon,” kata Dekky Purwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Rabu (9/9/2015).

Ia mengatakan, koordinasi tahap dua sudah dimulai sejak, Selasa (8/9/2015) di empat PAC, yakni Kecamatan Dungkek, Gapura, Batang-batang dan Batuputih.

“Besok lusa kami melakukan koordinasi juga dengan PAC Kalianget dan Talango. Ini koordinasi partai tahap kedua,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, sebelumnya juga melakukan koordinasi dengan pengurus partai ditingkat lecamatan, termasuk kepulauan kecuali untuk daerah pemilihan (dapil) Sumenep 7.

“Koordinasi tahap kedua ini kami upayakan sampai di dapil 7,” urainya.

Pada saat koordinasi dengan pengurus dan kader partai ditingkat kecamatan, pihaknya sengaja tidak membawa paslon karena paslon juga bergerak sendiri untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Pengurus partai dan paslon sama-sama bergerak ditempat yang berbeda,” imbuhnya.

Pilkada di Sumenep diikuti dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, yakni A Busyro Karim-Ahmad Fauzi, nomor urut satu (1), diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan dan NasDem.

Sedangkan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, nomor urut dua (2) diusung 8 parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Soengkono Sidik akan berakhir pada bulan Oktober 2015.
Sementara pelaksanaan Pilkada serentak dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.