oleh

DPMD Sumenep Apresiasi, Desa Lobuk Ikut Lomba Tingkat Jatim

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, yang saat ini mengikuti lomba tingkat Jawa Timur.

Desa Lobuk merupakan satu-satunya yang menyandang desa mandiri dan maju di Kabupaten Sumenep. Sedangkan 54 desa lainnya masuk kategori maju serta 275 desa berstatus sebagai desa berkembang.

”Kami sangat mengapresiasi Desa Lobuk mengikuti lomba itu. Apalagi menjadi nominasi enam tingkat Jawa Timur,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UEM DPMD Kabupaten Sumenep, Tabrani, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, Desa Lobuk telah menjadi salah satu desa yang mampu memberikan nilai positif bagi desa lain se-Kabupaten Sumenep.

Misalnya, pengelolaan BUMDes, administrasi, pemerintahan desa, dan potensi desa dikembangkan maksimal sehingga mampu mendongkrak perekonomian warga Desa Lobuk.

”Alhamdulillah Kami selaku pembina desa merasa bangga dan berhasil memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Desa Lobuk bisa berkembang atas dorongan dan semangat warga setempat dalam upaya memajukan desanya.

Ditambah lagi dengan kepekaan pemerintah desa (pemdes) terhadap potensi desa.

”Desa Lobuk dapat dikatakan berhasil. Dan bahkan tim juri memberikan atensi baik kepada mereka,” terangnya.

Pihaknya berharap, desa lain bisa mencontoh pola dan strategi Pemerintah Desa Lobuk dalam meningkatkan desa dan perekonomian warga.

”Semoga Desa Lobuk berhasil mengikuti Lomba tingkat Jawa Timur,” harapnya.

Sementara, Camat Bluto, Sumenep, Taufikurrahman berharap Desa Lobuk menjadi yang terbaik pada lomba itu dengan sajian dan bentuk kreasinya.

”Semoga menjadi juara dan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya,” katanya.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar