oleh

DPPKA Sumenep Siap Sajikan Data di Hadapan Penyidik

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Carto siap memberikan data didepan penyidik Polres setempat terkait kasus dugaan penyimpangan deposito APBD yang dilaporkan warga Talango.

“Kami akan sampaikan sebagaimana yang kami lakukan beserta aturan mainnya,” kata Carto, kepala DPPKA Sumenep, Kamis (15/1/2015).

Menurutnya, apa yang dilakukan dalam pendeposituan APBD disejumlah Bank di Jawa Timur sudah sesuai aturan perundang-undangan.

“Dana yang didepositokan itu atas nama Pemkab Sumenep, bukan perorangan,” ujarnya. (baca : Penyalahgunaan APBD Sumenep)

Pendepositoan APBD itu dinaungi Perbup nomor 26/2014 tentang perubahan kedua atas Perbup 10/2013 tentang penempatan dana Pemkab Sumenep dalam bentuk deposito on call dan deposito jangka satu bulan pada bank sehat. (baca : Rincian Deposito APBD)

“Perbup itu juga mengacu pada aturan diatasnya. Kan tinggal itu yang kami sampaikan kepada penyidik,” tandasnya. (arifin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE