oleh

DPRD Agendakan Sidak Rahasia Proyek Bernilai Fantastik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi III DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah menjadwalkan agenda inspeksi mendadak (Sidak) terhadap semua proyek di 13 kecamatan. Terutama proyek yang nilai anggarannya fantastis guna menghindari penyalahgunaan keuangan negara.

Anggota Komisi III DPRD Pamekasan, Harun Suyitno mengatakan, pihaknya yang memiliki kewenangan mengawasi proyek akan turun lapangan untuk mengetahui kualitas proyek yang telah selesai dikerjakan. Apakah sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) atau bahkan sebaliknya.

“Komisi III sudah menjadwalkan (Sidak), kita akan sidak mulai tanggal 7 (Desember) tanpa memberitahukan lokasinya dulu. Kita akan memberitahu lokasinya pas paginya mau sidak. Rekanan sudah harus di lokasi untuk mempertanggungjawabkan pekerjaannya,” tegasnya, Sabtu (5/12/2015).

Komisi III yang tediri dari 12 anggota dewan akan dibagi menjadi dua tim secara acak guna efesiensi waktu. Dua tim tersebut melakukan sidak terhadap sejumlah lokasi proyek berdasarkan data yang diterima dari eksekutif.

“Setelah itu kita akan rekomendasikan dimana proyek yang bagus dan yang tidak. Hasilnya, tergantung dari kualitas pengerjaannya nanti, terutama proyek yang nilainya fantastis,” tandasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada rekanan yang hasil proyeknya jelek. Mulai sanksi perbaikan proyek atau bahkan dibongkar ulang ketika hasilnya parah. (Marzukiy/choir)

Komentar