oleh

DPRD Keluhkan Minimnya Anggaran Kelistrikan di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Bambang  Prayogi mengeluhkan minimnya anggaran peningkatan jaringan listrik di bumi Sumekar ini. Pasalnya, anggaran sebesar Rp1,2 miliar di APBD 2016 ini lebih rendah dibanding anggaran di Kabupaten Pamekasan dan Sampang yang mencapai Rp15 miliar dan Rp18 miliar.

“Padahal di Kabupaten Sumenep ini memiliki wilayah yang luas yakni daratan dan kepulauan. Sementara jangkauan listrik di Sumenep masih minim, terutama di wilayah kepulauan,” katanya, Rabu (8/6/2016).

Dengan minimnya anggaran tersebut, anggota Komisi II DPRD Sumenep ini mepertanyakan kepahaman Badan Angaran (Banggar), Bappeda atau Bupati terhadap pentingnya kelistrikan di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Selama ini kami sebagai wakil rakyat sering menyampaikan kepada pemerintah agar memperhatikan anggaran kelistrikan. Karena selama ini warga banyak menuntut tentang percepatan pembangunan kelistrikan tersebut,” ucapnya.

Ia mengancam, kalau anggaran kelistrikan tahun depan tetap minim seperti tahun ini, pihaknya akan mengarahkan kepada bupati atau Sekda jika ada masyarakat yang melakukan demo.

“Kalau ada masyarakat yang demo menuntut tentang kelistrikan, akan kami arahkan ke Bappeda, Sekretaris Daerah atau langsung ke Bupati agar tidak hanya kami yang terus jadi bulan-bulanan masyarakat,” terangnya. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.