Tak Pernah Ada Razia PNS, Satpol PP Dinilai Ompong

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Pernah Ada Razia PNS, Satpol PP Dinilai Ompong
dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Tidak adanya Pegawai Negeri Sipil () di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memantik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () setempat angkat bicara.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail menegaskan, selama ini Satuan Polisi Pamong Praja () tidak bekerja maksimal, terutama dalam hal razia PNS. Padahal, merazia aparatur sipil negara (ASN) sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai penegak Perda.

“Satpol PP ini harus merazia PNS yang tidak disiplin, atau bolos kerja. Apalagi di bulan puasa, selama ini Satpol PP ompong dalam menindak PNS,” tegasnya, Rabu (8/6/2016).

Politisi asal partai Demokrat ini mencoba mengingat-ingat bahwa sejak tahun 2012 lalu dirinya tidak pernah mendapat informasi ada razia PNS yang dilakukan Satpol PP Pamekasan. Berbeda dengan dua kabupaten tetangga di Madura, yaitu Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep yang setiap kali menggelar razia terhadap PNS.

“Karena ini kewajiban Satpol PP masa harus menunggu petunjuk terus dari inspektorat atau BKD. Sekarang bukan orde baru yang setiap sesuatunya harus menunggu petunjuk. Tupoksinya harus dijalankan lah,” tegasnya.

Ismail mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan Inspektorat perihal tugas pokok dan fungsinya yang harus dijalankan secara maksimal. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.