DPRD Rekomendasikan Personalia Adeni Diganti

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Minta Pengelolaan Stadion Pamekasan Diserahkan Kepada Pihak Ketiga
dok. Hosnan Ahmadi

PortalMadura.Com, – Manajemen Badan Usaha Milik Daerah () air minum Adeni yang berada di bawah naungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur perlu dievaluasi.

Beberapa komponen dalam memajukan perusahaan berplat merah itu dinilai tidak berjalan dengan baik. Utamanya sistem marketing atau pemasaran yang berefek pada kemajuan perusahaan.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, Selasa (3/2/2015) menilai, jika diperlukan Pemkab harus merombak personalia dari perusahaan Adeni itu, guna memaksimalkan kinerja serta memajukan perusahaan yang akhirnya berdampak pada tingginya pendapatan asli daerah (PAD).

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) yang ada saat ini kurang memadai. Apalagi sudah ada opsi pemisahan antara PDAM dengan Adeni.

“Kalau kita melihat hasil akhirnya, jika yang bermasalah pada strukturnya, maka itu yang diganti. Tetapi, jika masalahnya pada SDM, maka personalianya yang diganti,” tegasnya.

Pemkab, harus bisa menganalisa beberapa sektor yang dianggap bermasalah. Sebab, jika tetap tidak dibenahi maka perusahaan tersebut tidak akan berkembang.

“Jika sudah dievaluasi oleh pemkab, maka terserah mau dibagaimanakan. Apakah personilnya yang diganti atau tidak. Tetapi, kalau nanti perusahaan tersebut benar-benar dipisah (antara PDAM dan Adeni, red) tentu personilnya harus diganti juga,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.