oleh

DPRD Sumenep Kebut Pembahasan RAPBD 2015

PortalMadura.Com, Sumenep – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan pembahan RAPBD 2015 dengan sistem kebut. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD setempat, pembahasannya ditingkat Komisi direncanakan selama 6 hari, yakni dari tanggal 17-22 Desember 2014.

“Pembahasan RAPBD 2015 ditarget tuntas pada tanggal 23 Desember. Setelah tuntas, Komisi-Komisi akan melaporkan di paripurna, kemudian penandatanganan Nota kesepahaman dan Pengesahan APBD,” kata Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, Sabtu (13/12/2014).

Menurut Herman, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran KUA dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran telah tuntas. Selanjutnya, hari ini (13/12) Bupati akan membacakan nota penjelasan RAPBD 2015 di DPRD.

“Hari Selasa bakal digelar Paripurna Pemandangan umum fraksi-fraksi atas nota penjelasan RAPBD sebelum masuk pada pembahasan Komisi-Komisi,” urainya.

Dia menegaskan, selama pembahasan di Komisi-Komisi, anggota DPRD siap membahas secara maraton siang hingga malam untuk menuntaskan pembahasan anggaran 2015 bersama sejumlah SKPD yang menjadi mitra kerjanya.

“Meski harus lembur kami jamin hasil pembahasan RAPBD 2015 tetap berkwalitas dan APBD untuk rakyat,” tegasnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE