oleh

DPRKP dan CK Gerojok Anggaran Infrastruktur di Nonggunong

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merealisasikan program infrastruktur cukup besar, khususnya di wilayah Kecamatan Nonggunong (kepulauan Sapudi).

Selama lima tahun terakhir atau masa kepemimpinan A Busyro Karim- Achmad Fauzi melalui program Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (DPRKP), dan Cipta Karya (CK) Sumenep terealisasi dengan baik.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, program yang sudah terealisasi selama kepemimpinannya diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Sumenep.

Berbagai program di masing-masing OPD sudah terealisasi. Harapannya, dapat dimanfaatkan dan bermanfaat bagi warga Sumenep.

Salah satu program yang dilaksanakan, pihaknya menyebutkan oleh DPRKP dan CK. Di antaranya, pembangunan fisik berupa pembangunan jalan lingkungan, pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) dan pengembangan infrastruktur sosial dan ekonomi wilayah.

Pada tahun 2016, ia menyebutkan telah menganggarkan dana sebesar Rp619,398 juta, tahun 2017 dianggarkan Rp1,107 miliar, tahun 2018 sebesar Rp624,754 juta, tahun 2019 sebesar Rp3,452 miliar.

“Tahun 2020 ini, anggarannya sebesar Rp401 juta,” kata Busyro, Sabtu (26/12/2020).

Nilai anggaran pada masa pandemi Covid-19, diakui ada pengurangan atau pengalihan anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. “Tapi, itu bentuk komitmen pemerintah daerah untuk membangun wilayah kepulauan,” tegasnya.

Sementara, Kepala DPRKP dan Cipta Karya Sumenep, Moh. Jakfar berkomitmen untuk terus membuat program yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat atas arahan bupati.

“Program itu tentu yang sangat dibutuhkan dan mendorong kesejehteraan masyarakat Sumenep,” imbuhnya.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Lisa Mana L

Komentar