oleh

Draf RPJMD Sumenep Tahun 2016-2021 Tuntas Akhir Mei 2016

PortalMadura.Com, Sumenep – Pembahasan draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masih dalam penggodokan. Dari 10 bab, sudah 7 bab yang selesai dibahas.

“Bab 1 hingga bab 7 itu merupakan rancangan awal RPJMD. Hari Rabu (4/5/2016) kami akan melakukan pertemuan dengan SKPD untuk memberikan draf RPJMD itu,” kata kepala Bappeda Kabupaten Sumenep, Akh Aminullah, Senin (2/5/2016).

Ia menyampaikan, bab 1 hingga 7 itu perupakan draf awal yang kemudian diserahkan ke masing-masing SKPD. SKPD diminta untuk membuat rencana strategis (renstra).

“SKPD diberi waktu selama 10 hari untuk membuat renstra itu, kemudian renstra itu diserahkan ke Bappeda sebagai acuan untuk rancangan akhir RPJMD,” ucapnya.

Ia memastikan, pembahasan RPJMD lima tahunan itu akan tuntas pada akhir Mei 2016. “Akhir Mei draf RPJMD sudah tuntas dan diserahkan ke dewan untuk dibahasnya,” tuturnya.

Penyusuanan RPJMD tersebut merupakan kewajiban daerah sebagai dokumen rencana pembangunan Kabupaten Sumenep selama 5 tahun, sesuai dengan visi dan misi Bupati.

“Masing-masing SKPD tidak lagi harus membuat visi dan misi, cukup menyesuaikan dengan visi dan misi bupati,” tuturnya. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.