Drainase Jati Emas Rusak, Pemkab Sumenep Minta Rekanan Bertanggung Jawab

Avatar of PortalMadura.com
Drainase Jati Emas Rusak, Pemkab Sumenep Minta Rekanan Bertanggung Jawab
Lokasi Drainase Jati Emas Rusak (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta agar pekerjaan proyek drainase di jalan Jati Emas, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, yang mengalami kerusakan di beberapa titik segera diperbaiki.

“Kami sudah memanggil kontraktor yang mengerjakan. Intinya rekanan itu siap memperbaiki kerusakan tersebut, karena kan masih dalam masa pemeliharaan,” kata kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Bambang Irianto, Selasa (22/1/2019).

Bambang menyampaikan, proyek yang dikerjakan oleh PT Inneco Wira Sakti Hutama itu terjadi kerusakan di empat titik, di antaranya jembatan ujung timur. Hal itu yang harus diperbaiki oleh rekanan.

“Termasuk toko dan rumah warga yang rusak akibat pembangunan drainase itu juga menjadi tanggung jawab rekanan untuk memperbaiki,” ucapnya.

Baca Juga: Gedung MI Ponpes Nurul Islam Pulau Sepangkur Besar Ambruk Total

Pembangunan proyek drainase itu dianggarkan di APBD 2018 sebesar Rp 3,4 miliar. Drainase itu terjadi kerusakan di sejumlah titik setelah terjadi hujan deras beberapa waktu lalu.

“Semua kerusakan pekerjaan proyek, selama masih dalam proses pemeliharaan, rekanan harus bertanggung jawab. Ini bukan saya yang bicara, tapi aturannya memang seperti itu,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.