Drama Kolosal, Siswa MI di Sumenep Gambarkan Adegan Bung Tomo Lawan Penjajah

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono

PortalMadura.Com, – Adegan melawan penjajah digambarkan dalam sebuah drama kolosal yang diperankan siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD) Pondok Pesantren At-Taufiqiyah, Aengbaja Raja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Drama kolosal itu diperagakan pada peringatan Nasional, Kamis, 10 Nopember 2022 di halaman sekolah setempat. Mereka dilengkapi dengan kostum mirip seperti pejuang dan alat-alat persenjataan perang. Mereka nampak menghayati dan berlangsung hikmat.

Adegan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh dua tokoh pemuda Indonesia, Kusno Wibowo dan Hariyono pada tanggal 19 September 1965, di Hotel Yamato, Jl. Tunjungan Surabaya, juga tersaji lengkap.

Ketua Pelaksana Moh. Saifuddin mengatakan, drama kolosal yang menggambarkan perjuangan rakyat Indonesia dan para pahlawan yang gigih mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia adalah dalam rangka menanamkan kecintaan para siswa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena masih anak-anak, maka perlu diajarkan bagaimana beratnya dan butuh kesungguhan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan. Maka tugas anak-anak agar lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan cara belajar yang rajin,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap para siswa-siswinya terus banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjaga bangsa dan negara Indonesia dalam Kebhinekaan.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.