oleh

Dua Desa Diterjang Puting Beliung Di Bangkalan

BANGKALAN (PortalMadura) – Puting beliung diawal musim penghujan tahun ini memporak-poranda dua desa di ujung barat pulau Garam, Madura. Tepatnya di Desa Lantek Timur dan Desa Banyubuneh, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (29/10/2013).

“Angin kencang yang mempunyai kekuatan merusak itu, datang dengan tiba-tiba. Bersamaan dengan hujan gerimis. Lalu, genting rumah warga berterbangan,” terang Subairi (32), warga Desa Lantek Timur, Kecamatan Galis, pada PortalMadura via telepon selulernya.

Menurut dia, rumah warga yang banyak rusak ada di Desa Banyubunih bagian timur. Bahkan, ada rumah warga yang tertimpa pepohonan yang tumbang diterjang angin kencang itu. “Peristiwanya sangat singkat. Hujan gerimis itu berkisar 30 menit,” ujarnya.

Dia belum tahu pasti berapa jumlah rumah warga yang rusak. Namun, informasi yang berkembang, ada salah satu warga yang tertimpa reruntuhan rumahnya hingga dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat terdekat. “Saat ini, warga masih was-was angin susulan datang lagi,” tandasnya.(atc/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE