oleh

Dua Fraksi Final Sebar Anggotanya di Komisi-komisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua fraksi yakni Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Golkar sudah mendudukan anggotanya di masing-masing komisi secara proporsional. Hal ini menandakan berakhirnya konflik diinternal DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Perubahan keanggotaan komisi-komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep sudah final. Dua fraksi sebelumnya tidak mendistribusikan anggoyanya di komisi-komisi, kini sudah mendistribusikan secara proporsional di empat komisi,” terang Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Salim, Senin (17/11/2014).

Menurut Salim, perubahan keanggotaan komisi-komisi di DPRD Sumenep itu sudah memenuhi syarat di tata tertib dewan.

“Perubahan keanggotaan komisi-komisi sudah selesai tanpa ada perombakan, dua anggota fraksi itu langsung dimasukkan ke komisi-komisi,” jelasnya.

Politisi PPP ini menegaskan, untuk anggota Komisi A, yang sebelumnya 7 anggota kini menjadi  9 anggota. Komisi B, dari 9 anggota menjadi 11 orang, Komisi C, dari 11 anggota menjadi 15 orang anggota dan Komisi D, dari 9 orang menjadi 11 orang anggota.

“Anggota komisi yang paling banyak di komisi C yakni 15 orang dan paling sedikit di komisi A yakni 9 orang anggota,” tuturnya. (arif/htn)


Komentar